3 Cara Meningkatkan Alexa Rank dengan Cepat

Cara Meningkatkan Alexa Rank dengan Cepat
Tips Meningkatkan Alexa Rank

Bagaimana cara meningkatkan alexa rank dengan cepat? Bagi Anda yang belum tahu apa itu alexa rank dan manfaatnya, sebaiknya baca tulisan sebelumnya. Secara singkat, alexa rank adalah peringkat suatu website berdasarkan trafik.

Seperti yang telah dijelaskan pada artikel sebelumnya, salah satu manfaat memiliki peringkat alexa yang tinggi adalah untuk menarik minat pemasang iklan di blog atau website Anda.

Dengan peringkat yang tinggi, kita akan mendapat kepercayaan yang lebih dari pengunjung.

Oleh karenanya, banyak yang menanyakan cara untuk meningkatkan peringkat alexa.

Cara untuk Meningkatkan Alexa Rank

Lalu bagaimana caranya untuk meningkatkan alexa rank suatu website? Selain dengan mencari trafik atau pengunjung, ada juga cara lain untuk melakukannuya.

Berikut 3 tips yang cukup penting untuk membuat peringkat alexa semakin tinggi.

1. Rajin Update Blog

Rajin update blog artinya membuat halaman dengan terus-menerus.

Suatu website seharusnya rutin menerbitkan halaman atau tulisan. Untuk itu jika website Anda hanya fokus dalam menjual suatu produk, buatlah blog (misal: "blog.domain.com" atau "domain.com/blog") pada website tersebut. Dengan begitu Anda bisa membuat artikel secara rutin.

Sebaiknya artikel yang dibuat tidak dengan cara mengcopy milik orang lain.

Selain itu, buatlah artikel yang berkualitas, artinya original dan bersifat membantu atau bermanfaat bagi pembacanya. Selain untuk keperluan meningkatkan alexa rank, hal ini juga disukai mesin pencari seperti google. Google akan senang dengan website yang fresh, yaitu website yang rutin membuat halaman-halaman baru.

2. Cari Pengunjung Sebanyak-banyaknya

Ini adalah hal paling penting dalam upaya meningkatkan alexa rank.

Alexa akan mengkalkulasi trafik web dan pageviews (penayangan halaman) untuk dijadikan parameter ranking. Untuk itu jika Anda benar-benar serius ingin meningkatkan alexa rank, carilah pengujung sebanyak-banyaknya.

Lalu bagaimana cara mencari pengunjung dalam jumlah besar?

Banyak cara yang dapat dilakukan untuk itu. Salah satunya adalah dengan menerapkan teknik SEO yang benar.

Jika website sudah bagus dalam optimasi search engine maka pengunjung akan membanjiri website tersebut. Dengan catatan, harus membuat banyak artikel berkualitas dan banyak dicari orang. Karena dengan jumlah artikel yang besar, peluang munculnya website tersebut di mesin pencari juga akan semakin meningkat.

Selain SEO, masih banyak lagi tips yang bisa dilakukan untuk mendatangkan pengunjung. Anda bisa cari di google mengenai hal ini.

3. Dapatkan Banyak Backlink

Alexa melalui blognya menyarankan untuk mencari backlink dari situs yang berkaitan dengan situs yang dimiliki (related site). Ini merupakan salah satu cara yang dapat dilakukan untuk meningkatkan alexa rank.

Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan backlink adalah dengan berkomentar di blog-blog orang lain, baik itu blog dofollow maupun nofollow.

Cara terbaik adalah dengan memberi komentar pada blog yang memiliki topik yang serupa dengan website yang dimiliki.

Selain itu, cara lain mendapatkan backlink bisa dengan bertukar link. Tapi ingat backlink harus didapatkan dari situs yang relevan (mempunyai kesamaan niche atau topik) dan tidak dilakukan secara berlebihan.

Karena bertukar link dengan situs yang tidak memiliki relevansi bisa dianggap spam oleh google. Ini dapat mempengaruhi posisi website di SERP google.

Untuk mengetahui berbagai kesalahan dalam mendapatkan backlink, lihat langsung artikel dari google mengenai Link schemes.

Selain dapat mempengaruhi peringkat alexa, mendapatkan backlink dalam jumlah besar dan berkualitas juga berpengaruh terhadap SEO. Google akan melihat relevansi dari backlink suatu website. Dengan demikian posisi website Anda di search engine akan semakin baik.

Tips Tambahan Meningkatkan Alexa Rank

Ada dua tips tambahan yang bisa dilakukan dengan mudah dalam usaha meningkatkan peringkat alexa, yaitu:
  • Memasang widget alexa rank pada website atau blog.
  • Memasang toolbar alexa di web browser.
Itulah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan alexa rank suatu website.

0 Response to "3 Cara Meningkatkan Alexa Rank dengan Cepat"

Post a Comment