Kulit Terlihat Keriput ? Berikut Cara Menghambat Penuan Dini

Bagi sebagian orang penampilan fisik merupakan salah satu unsur kejiwaan yang membentuk kepercayaan dirinya tampil di muka umum, kebanyakan masalah ini timbul pada kaum wanita. Wujud unsur dari penampilan fisik itu antara lain proporsi bentuk tubuh, berat badan, dan fisik dari kulit yang bersangkutan. 




Untuk fisik kulit akan mengalami perubahan sejalan dengan usia manusia, semakin muda seseorang biasanya mempunyai permukaan kulit yang kencang, halus, semakin bertambahnya usia seseorang, fisik permukaan kulit akan mengendur dan tidak mulus lagi. Proses alami ini akan menimpa siapa saja tanpa terkecuali, yang bisa kita lakukan adalah menghambat proses itu, sebab untuk menghentikannya jelas tidak mungkin.


Maka tak heran bila sekarangan ini banyak bermunculan produk-produk kosmetik untuk perawatan kulit dengan janji akan tetap menjaga kulit sang pemakai tetap kencang dan halus. Jangan mudah percaya dengan janji - janji iklan semacam itu, ada baiknya anda mengetahui secara umum tanda - tanda penuaan kulit dan cara menghambatnya yang disarankan oleh paramedis.

Tanda Penuaan Kulit

  • Kulit tampak kusam dan kasar serta bersisik, dikarenakan penumpukan sel-sel mati dipermukaan dan lambatnya pertumbuhan sel-sel epidermis.
  • Kulit menjadi kasar, akibat berkurangnya fungsi kelenjar minyak,kelenjar lemak dan hormonal.
  • Berkurangnya pembentukan serta fungsi serabut kulit, mengakibatkan kulit tampak berkerut dan elastisitasnya berkurang.
  • Kulit tidak tampak segar, akibat berkurangnya sirkulasi darah
  • Kulit menjadi kendur, akibat berkurangnya penimbunan lemak
  • Permukaan kulit luar, lapisan kulit luar menjadi lebih tipis dan datar sehingga kurang kuat dan kurang elastisitasnya.

Cara Menghambat Penuaan Dini

  1. Lakukan pemeriksaan dan pembersihan kulit secara teratur
  2. Lakukan massage wajah dengan krim pelembab, lakukan dengan mengunakan tangan sendiri secara teratur.
  3. Diet yang banyak mengandung selulose dan vitamin berupa sayur dan buah, kurangi lemak.
  4. Olah raga yang cukup.
  5. Hindari merokok dan sinar matahari langsung.


Itu lah tips & trik mengatasi atau menghambat penuaan dini,

Semoga 5 Cara diatas mampu membuat kulit kita semuanya tetap cerah, indah, mulus, dan tampil lebih menarik di depan banyak orang.

Samapi ketemu lagi di Artikel berikutnya tentang Tips & Trik lain nya
semoga artikel ini membantu untuk kita semua .

2 Responses to "Kulit Terlihat Keriput ? Berikut Cara Menghambat Penuan Dini"